Latest Entries »

NJING, Kita bukan BABU!!

Ini itu… Ini itu.. semua sok di jadikan babu..
sini udah bener situ komentar kayak asu..
Ngomong asal sok tau… kalau sudah bencana gak mau tau..
Bung.. Bung.. Sepertinya ini sudah ujung…
tak peduli kamu menggonggong, tak anggap kucing mengeong..
kalau kamu macam- macam ya tendang.. BUANG!!

heh.bos(ok).. seharusnya kamu tahu.. banyak yang menahan tinju padamu…
*INTROPEKSI!! *INTROPEKSI!! *PERBAIKI!! kalau kamu memang punya malu..

 

(..stlh acara selesai, aku beritahu siapa ‘kamu‘..)

Ini adalah transkrip pidato yang dibawakan Steve Jobs, CEO dari Apple Computer dan Pixar Animation Studio, pada tanggal 12 Juni 2005.

Saya merasa terhormat bersama dengan kalian semua pada hari inaugurasi (hari pertama mahasiswa baru) di salah satu universitas terbaik di dunia. Saya tidak berhasil menyelesaiakn studi saya di universitas ini. Hari ini saya ingin berbagi 3 cerita dalam hidup saya. Hanya itu, bukan masalah besar, 3 buah cerita.

Cerita pertama adalah mengenai menghubungkan sang titik.

Saya drop out dari Reed College setelah 6 bulan pertama, namun saya mencoba bertahan untuk masuk kembali selama 18 bulan atau lebih sebelum akhirnya saya benar-benar berhenti. Lalu mengapa saya drop out ?

Ini dimulai sejak saya belum dilahirkan. Ibu biologis saya sangat muda, mahasiswa universitas yang belum menikah, dan kemudian dia memutuskan agar saya diadopsi. Dia merasa sangat perlu agar saya diadopsi oleh mereka yang berpendidikan / di wisuda, jadi semua sudah diatur sedemikian rupa agar saya diadopsi oleh seorang pengacara dan istrinya. Lalu ketika saya dilahirkan, tiba-tiba mereka membatalkan rencana tersebut karena menginginkan seorang bayi perempuan. Jadi orang tua saya, yang ada dalam daftar tunggu, di telepon di tengah malam : “Kami memiliki bayi laki-laki yang tidak diharapkan sebelumnya; kamu menginginkannya ?” Mereka berkata : “Tentu”. Ibu biologis saya kemudian mengetahui bahwa ibu adopsi saya tidak pernah lulus universitas dan ayah adopsi saya bahkan tidak lulus dari SMA. Dia menolak untuk menandatangani surat adopsi. Dia hanya bertahan beberapa bulan sampai akhirnya orang tua saya berjanji akan menyekolahkan saya ke universitas.

Dan 17 tahun kemudian saya memang masuk universitas. Tapi secara naif saya memilih universitas yang hampir semahal Stanford, dan semua tabungan orang tua saya selama ini langsung habis untuk membayar biaya masuk universitas. Setelah 6 bulan, saya juga tidak melihat adanya nilai dari sebuah universitas. Saya tidak pernah tahu apa yang saya inginkan dalam hidup saya dan tidak ada ide bagaiman a sebuah universitas dapat membantu saya mengetahui keinginan saya. Dan disini saya hanya menghabiskan semua tabungan orang tua yang telah mereka tabung seumur hidup. Jadi saya memutuskan untuk drop out dan percaya bahwa semua akan berjalan baik baik saja. Sangat menyeramkan waktu itu, tapi melihat ke belakang itu adalah salah satu keputusan terbaik yang pernah saya buat. Begitu saya drop out saya bisa berhenti mengambil kelas yang tidak menarik untuk saya, dan mulai mengambil kelas yang kelihatannya menarik.

Reed College pada waktu itu menawarkan mungkin pelajaran kaligrafi yang terbaik di negara ini. Di seluruh kampus semua poster, semua label di semua laci, dibuat menggunakan kaligrafi tangan yang bagus. Karena saya telah drop out dan tidak mengambil kelas normal, saya memutuskan untuk mengambil kelas kaligrafi untuk mempelajari caranya. Saya belajar mengenai serif dan san serif, mengenai membuat variasi antara jumlah ruang antara kombinasi karakter, tentang apa yang membuat typography yang bagus. Itu sangat indah, bersejarah, artistik dimana ilmu pengetahuan tidak bisa menangkap, dan saya melihat itu sangat luar biasa. View full article »

Ada saat di mana mencari seseorang untuk dicintai ada di akhir daftarku. Berjalan sunyi sendiri di pantai lebih menarik bagiku dibanding dirangkul dalam kehangatan cinta. Terlalu banyak hal yang kompleks dalam bercinta. Aku tak butuh peduli dengan seseorang kecuali pada diriku sendiri.

Sekarang aku merasa sangat BODOH. Aku tak mengerti apa yang dapat membuatku berpikir bahwa aku dapat bertahan tanpa bantuan orang lain. Aku tidak melihat pentingnya sebuah hubungan. Bukankah kehadiran seseorang dapat digantikan oleh binatang peliharaan?

Aku merasakan kesendirian yang tak tergambarkan. Aku hanya bisa menyangkal bahwa aku memerlukan seseorang. Kerja dan prestasi tak dapat memuaskan kekosongan, bahkan karena egoku aku takkan mencarimu.

Aku masih tidak mengetahui apa yang kamu lihat dariku.  Aku pikir aku membodohi semua orang bahwa aku tak membutuhkan siapa-siapa. Kenyataannya, aku membutuhkanmu sepanjang hidupku. Kamu melengkapi hidupku dan mengisi kekosongan hatiku.

Aku mencintaimu setiap hari, sekarang dan selamanya..

Personal Goal

“Bila anda memiliki “Personal Goal”, ceritakan kepada semua orang, supaya anda lebih komit dalam mencapai goal tersebut.” Ini adalah ungkapan yang sangat umum dalam kehidupan sehari2. Tapi apakah ini benar? Dalam bukunya “The Psychology of Action”, Peter Gollwitzer justru mengatakan itu salah besar.

Riset pada 163 orang yang diminta memikirkan personal goal masing2 dengan sungguh2, dan separoh diminta untuk sharing dengan teman2nya, dan menceritakan apa goal nya, separoh lainnya diminta untuk diam saja dan menyimpan didalam hatinya.

Lalu setiap orang diberi tugas mengerjakan 45 menit pekerjaan yang mendekatkan diri dengan goal tersebut, dan diberitahu boleh berhenti setiap saat. Hasilnya adalah untuk team yang menceritakan goalnya, hanya bekerja 33 menit secara rata2, dan berhenti, dan mengatakan “Merasa segar karena semakin dekat dengan goal nya.” Sedangkan yang tidak menceritakan, rata2 bekerja penuh 45 menit dan mengatakan “Masih jauh dan banyak pekerjaan untuk mencapai goal nya dan harus bekerja lebih keras lagi.”

Riset Peter Gollwitzer menunjukkan bahwa bilamana kita memiliki Persoal Goal, sebaiknya tidak menceritakan kepada orang lain. Karena ketika kita menceritakan goal kita pada semua orang, maka otak kita melakukan “penipuan” pada diri kita dengan menganggap seolah olah “menceritakan” itu seperti telah “melakukan” sesuatu dalam upaya mencapai goal tersebut. Perasaan positip akan bisa mencapai tujuan, membuat kita merasa nyaman, dan menipu otak kita untuk tidak usah bekerja lebih keras dan lebih giat menuju goal itu.

Bilamana anda ingin untuk menceritakan “Personal Goal” anda, buatlah dengan kalimat dan cerita yang tidak “memberikan kepuasan” pada diri anda sendiri. Karena sebenarnya emosi positip kepuasanlah yang menipu otak kita saat bercerita dan membuat kita seolah olah merasa telah kebih dekat dengan goal itu. “Kalau minggu ini tidak turun sekilo berat badanku, aku tidak akan pergi ke acara clubbing sabtu nanti”, lebih baik daripada “Targetku menurunkan badan 5 kilo dalam sebulan ini rasanya akan bisa tercapai, semangat deh…..”

Menceritakan goal pada orang lain untuk sekedar berbagi tentu berbeda dengan diskusi teknis dan permintaan nasehat yang kadang memang perlu dalam pencapaian goal kita. “Personal Goal” juga berbeda dengan “Company Goal” yang harus dikomunikasikan pada semua karyawan untuk menciptakan sinergi kerja.

Apapun Personal Goal anda: “Menguruskan badan 10 kg dalam 6 bulan ini” ; “Belajar tentang Marketing dan Branding sampai ahli dalam tahun ini”; “Menjadi kaya sebelum umur 40 dengan memiliki uang satu Milyar” ; “Membuka bisnis baru tahun depan”; sebaiknya hal ini anda simpan didalam hati dan tidak berbagi dengan orang lain sekedar untuk merasa nyaman pada hati anda saja. Tutup mulut, kerja keras, konsisten pada tindakan dalam mencapai sukses. Tulisan ini terinspirasi oleh Derek Sivers pada Ted.com. Selamat bekerja keras untuk mencapai Personal Goal anda. Salam sukses selalu.

*Tanadi Santoso, 5 September 2010.
www.tanadisantoso.comwww.samdesign.com
takes from tangandiatas.com

Your Guardian Angel…

When I see your smile.. Tears runs down my face I can’t replace.. And now that I’m stronger, I’ve figured out..
How this world turns cold and it breaks through my soul.. And I know.. I’ll find deep inside me I can be the one.

I will never let you fall.. I’ll stand up with you forever.. I’ll be there for you through it all.. Even if saving you sends me to heaven

It’s okay. It’s okay. It’s okay…

Seasons are changing, And waves are crashing.. And stars are falling all for us..
Days grow longer and nights grow shorter.. I can show you I’ll be the one

I will never let you fall.. I’ll stand up with you forever.. I’ll be there for you through it all.. Even if saving you sends me to heaven

Cuz you’re my, you’re my, my, my true love, my whole heart
Please don’t throw that away

Cuz I’m here for youPlease don’t walk away and..
Please tell me you’ll stay woah, stay woah

Use me as you will
Pull my strings just for a thrill

And I know I’ll be okayThough my skies are turning gray

I will never let you fall

I’ll stand up with you forever
I’ll be there for you
through it all
Even if saving you sends me to heaven

*********
Link youtube untuk ngedengerin lagunya >> http://www.youtube.com/watch?v=OL_C97Unibw
*********

The Guardian Angel dari Red Jumpsuit Apparatus,.

Lagu indah ini jadi sering saya dengarkan akhir- akhir ini… Lagi inn sama hati saya kali ya?🙂

Mungkin dalam sederhananya lagu ini maksudnya begini,,, “Berusaha untuk selalu ada dan melindunginya.. Apapun yang terjadi entah itu susah senang sedih asem manis pahit… Yang jelas hingga titik darah penghabisan..“. Seperti salah satu bagian yang saya suka, “Use me as You will… Pull my strings just for a thrill… And I know i’ll be okay.. Though my skies are turning gray…“. Bagian ini seperti menceritakan tujuan saya untuk orang yang saya cintai saat ini…

Saya akui saya memang masih payah soal cinta- cintaan… Tapi pasti Tuhan memberi jalan bagi yang mau berusaha…

Satu pernyataan yang saya sering dengar dari orang- orang,”Kalau kamu gak bisa berlari seperti yang lain, maka berjalan saja tak apa, pokoknya jangan diam… karena sebenarnya impian kita gak kemana- mana, sudah ada didepan sana saat kita minta pada yang Maha Kuasa.. Tinggal bagaimana konsistensi kita untuk mencapainya“… Artinya pelan- pelan dulu tak apa.. yang penting tetap terus berusaha dan berdoa…

Melangkah menuju titik, lakukan yang terbaik…🙂

Kesempatan dan Pilihan

Bertemu adalah kesempatan, mencintai adalah pilihan

Ketika kita bertemu orang- orang yang tepat untuk dicintai, Ketika kita berada di tempat pada saat yang tepat, Itulah KESEMPATAN
Ketika kita bertemu dengan sekelompok orang yang menarik, itu bukan pilihan, itu KESEMPATAN.. bertemu dalam suatu peristiwa bukanlah pilihan, itupun adalah kesempatan..

tapi bila kita memutuskan untuk mencintai orang- orang tersebut, bahkan dengan segala KEKURANGANNYA, itu bukan kesempatan, itu adalah pilihan.. dan ketika kita memilih bersama dengan mereka walaupun apapun yang terjadi, bahkan ketika kita menyadari bahwa masih banyak orang lain yang lebih menarik, lebih pandai, lebih menyebalkan, lebih indah, daripada mereka, diluar sana dan tetap memilih untuk mencintai mereka yang ada di dalam sana, itulah PILIHAN

perasaan cinta, simpatik, ‘kadang’ tertarik, datang bagai KESEMPATAN pada kita… tetapi persahabatan atau cinta sejati yang abadi adalah PILIHAN, sebuah pilihan yang kita LAKUKAN

Ada suatu kutipan yang mungkin sangat tepat :
“… Nasib membawa kita bersama, tetapi tetap bergantung pada kita bagaimana membuat semuanya indah.. “
Persahabatan sejati atau bahkan Pasangan jiwa bisa benar-benar ada dan bahkan sangat mungkin ada seseorang yang diciptakan hanya untukmu.. tetapi tetap berpulang padamu, untuk melakukan pilihan apakah engkau ingin melakukan sesuatu untuk mendapatkannya atau tidak…
kita mungkin kebetulan bertemu, tetapi mencintai dan tetap bersama pasangan jiwa kita, adalah PILIHAN yang harus kita lakukan..
kita ada di dunia bukan untuk mencari orang yang sempurna untuk dicintai TETAPI untuk belajar mencintai yang tidak sempurna, dengan cara yang sempurna..

psssst…
hey, while you are reading this page, if someone appears in your mind, then.. ” You Are In Love With That Person…”(i mean… CINLOK.. :P)

maka…
mari belajar untuk memilih dari setiap kesempatan..

Pelajaran berharga dari kalian, IBNU SINA…
IBNU SINA… Auuuu…mm!!!

yo’ kujelang matahari dengan segelas teh panas
di pagi ini ku bebas, karna nggak ada kelas
di ruang mata ini kamar ini srasa luas
letih dan lelah juga, lambat lambat terkuras

teh sudah habis, kerongkongan ku pun puas
mulai ku tulis semua kehidupan di kertas
hari hari yang keras, kisah cinta yang pedas
perasaan yang was was, dan gerakku yang terbatas

tinta yang keluar dari dalam pena
berirama dengan apa yang kurasa
dalam hati ini ingin kuubah semua
kehidupan monoton penuh luka putus asa

Reff
tinggalkanlah gengsi, hidup berawal dari mimpi
gantungkan yang tinggi, agar semua terjadi
rasakan semua, peduli ‘tuk ironi tragedi
senang bahagia, hingga kelak kau mati

yo’ yo’ dunia memang tak selebar daun kelor
akal dan pikiran ku pun tak selamanya kotor
membuka mata hati demi sebuah cita-cita
mlangkah pasti, pena dan tinta berbicara

tetapkan pilihan tuk satu kemungkinan
sbagai bintang hiburan, dan terus melayang
tak heran ragaku, terbalut lebel mewah
cerminan seorang raja dalam crita Cinderella

ini bukan mimpi atau halusinasi
sebuah anugerah yang akan ku nikmati nanti
hasil kerja keras ku terbayarkan lunas.. tuntas..
melakoni jati diri sampe puas

Reff, hingga kelak kau mati..

akh.. jack.. one two yo’
jalan sedikit tersungkur terjungkir terbalik
melangkah menuju titik, lakukan yang terbaik
ku ketatkan tekad dan niat agar melesat
sperti rudal squad, mimpiku kan kudapat

mencari tepuk tangan atas karya keringatku
bukan satu yang ingin aku tuju
naik ke’atas pentas, agar orang puas
dapat applause, cek atau pun uang kertas

yo’ cari sensasi ataupun kontroversi “uh-oh”
bukan caraku agar hidupku rekonstruksi
dari mimpi semua hal dapat terjadi
maka lemparkan sayap dan terbanglah yang tinggi

Reff3x
agar semua terjadi, hingga kelak kau mati..
agar semua terjadi, hingga kelak kau mati..

===========================================

saya bukan penggemar lagu rap..
tapi lagu- lagu bondan selalu terdengar beda… Liriknya selalu menginspirasi saya tentang hidup yang sedang saya jalani… Kayaknya saya gak usah jelaskan lagi… lirik lagu itu sudah menceritakan semuanya…

“melangkah menuju titik, lakukan yang terbaik”.  :)

sedikit ngerti ngaku udah paham, kerja sedikit maunya kelihatan
otak masih kaya TK, kok ngakunya Sarjana
ngomong-ngomongin orang, kaya udah jagoan…

tong kosong nyaring bunyinya, klentang-klentong kosong banyak bicara
oceh sana-sini ngak ada isi, otak udang ngomongnya sembarang

hak manusia ingin bicara, hak manusia ingin bernyanyi
kalau sumbang janganlah didengarkan, kalau merdu ikutlah bernyanyi
jangan ngelarang-larang.. jangan banyak komentar, apalagi menghina

tong kosong nyaring bunyinya, klentang-klentong kosong banyak bicara
oceh sana-sini ngak ada isi, otak udang ngomongnya sembarang

terserah mereka kalian atau saya, asal nggak ngelanggar hukum biarkan saja

tong – tong kosong mending pada diam, biar dunia tentukan pilihan
yang mana yang benar …. yang mana yang baik …dari pada elo jadi ….

tong kosong nyaring bunyinya, klentang-klentong kosong banyak bicara
oceh sana-sini ngak ada isi, otak udang ngomongnya sembarang
tong kosong nyaring bunyinya, klentang-klentong kosong banyak bicara
oceh sana-sini ngak ada isi, otak udang ngomongnya sembarang

ji ro lu pat

tang tong klentang kosong

*Tong Kosong – Slank

mungkin.. isinya lagu ini bgini..
yang terlihat walaupun itu kasat, terkadang tak mampu kita bedakan apa benar atau muslihat
masih sama sama belajar, terkadang juga sudah saling cela saling hujat layaknya udah jadi pakar
semuanya sibuk berebut lebih baik, lebih benar… lebih besar…
semua adalah pilihan.. mau di nilai sekedar up to date dan peka tren atau benar benar punya jati diri
bila seandainya, ada sesama mencela sesamanya di depanmu, apa yakin tak melakukan serupa di belakang sesama yang lain juga?

terkadang.. kita lupa.. bahwa hidup adalah sebuah proses berteriak dan mengurai air mata, sekedar bisa tengkurap, merangkak, berjalan tertatih.. dan tak serta merta langsung bisa berlari, ataupun melompat dengan tinggi..

semuanya memang pilihan :)

. Orang lain gak bakal bisa dijadikan patokan untuk menilai diri kita..
yang bisa dijadikan patokan hanya bagaimana keaadaan kita
sebelumnya…. Be improve..and just Keep Running Foward…🙂

Tulisan ini saya dapat dari mengkopi pertanyaan2 di notes fb teman saya yg bernama ‘Aprilingga Rahmat Dani alias Khodir” kemudian menjawabnya…😀

1) Copy dengan CTRL+A lalu dgn masih menahan CTRL, pencet C
2) Paste ke notes anda dengan CTRL+V
3) Hapus jawaban saya, monggo diisi sesuka hati
4) Sebarkan cintamu dengan nge-tag tag tag and tag ke 20 org temanmu

P.S. ganti judulnya

• Orang – orang berkata kalo gw….
si kurus yang baik hati dan tidak sombong tapi suka mencelakakan orang..haha

• Kalo dapet 1 milyar gw pasti…
Loncat dari gedung lantai 72, kalo mati brati kenyataan.. haha

• Klo kejebak macet gw…
ngupil aja deh….. ngupil is the best choice…😀

• Indonesia adalah negara yang…
bukan di presideni pak obama..

• Mantan gw…
cantik sihh… sayang tukang ngupil… haha

• Klo berada di depan kuburan M.J…
Yasinan..

• Hidup ini penuh dengan…
panggung sandiwara..

• Tak ada tempat yang indah selain…
surga.. yaiyalah..😛

• Ke mana pun gw pergi, pasti bawa…
..bukan bawa.. tapi ngendaraiin. Motor….

• Kalo divonis kanker…
jangan donk… g bisa traktir2 temen aq jadix… (kantong kering)

• Pagi-pagi enaknya makan…
ati.. tiap pagi makan ati terus aq……😦

• Pekerjaan yang paling membosankan di dunia adalah…
ngenteni bayaran.. (menanti gajian…)

• Hal yang paling mengerikan di dunia adalah…
ketika deadline mendekat..

• Bencana alam itu…
bentuknya berupa deadline yang mendekat terus tanpa ada istirahatnya.. HORROR!

• Waktu SMA gw dikenal sebagai…
sayangnya gw g p’nah sma, gw smk chuy..!!

• Saat yang paling tenang, saat…
arema mengalahkan Manchester United 9 – 0..

• Paling males kalo ngelihat…
kaca, cermin dsb..

• Kalo orang ciuman di depan gw…
minta dikit donkk… hehe….

• Gw pengen banget…
ke bali chuy… cari bule di pinggir pantai… haha….

• Hape gw bagus, tapi alangkah bagusnya lagi klo gw bisa beli…
pabrik hape..hahah

• Wanita2 cantik dan seksi di dpan gw sambil ketawa2 keras2, dalem pikiran gw…
gila ya mbak??

• Pria dengan jeans robek”, baju hitam gambar tengkorak, ngerokok, nongkrong depan circle-K, dalem pkiran gw…
abis glundung dari gunung bromo ya mas??

• Orang yang sok imut dan sok childish…
d makan hidup2!!!!

• Lagi jalan, ada yang lewat pake motor bilang “fuck you”…
Di suruh turun trus diceramahin… “weleh2… jagalah hati, jangan kau kotori… sucikan hati, lentera hidup ini” (eh, nyanyi donk itu? haha)

• Mama papa bilang “kapan nikah?” …
Kawin dulu aja deh maa, nikahnya belakangan..hahah

• Afgan datang ke rumah…
siapa ya?? ooo… pembantu baru… ayo masuk… udah ditungguin dari tadi loo…

• Kalo tengah malem ditelepon pacar…
kenapa?? aq hadir di mimpimu kah kug sampe nightmare??

• Kalo besok kiamat dateng…
tobat sekarang sebelum terlambat..

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.