Category: The Unek-Uneg!


NJING, Kita bukan BABU!!

Ini itu… Ini itu.. semua sok di jadikan babu..
sini udah bener situ komentar kayak asu..
Ngomong asal sok tau… kalau sudah bencana gak mau tau..
Bung.. Bung.. Sepertinya ini sudah ujung…
tak peduli kamu menggonggong, tak anggap kucing mengeong..
kalau kamu macam- macam ya tendang.. BUANG!!

heh.bos(ok).. seharusnya kamu tahu.. banyak yang menahan tinju padamu…
*INTROPEKSI!! *INTROPEKSI!! *PERBAIKI!! kalau kamu memang punya malu..

 

(..stlh acara selesai, aku beritahu siapa ‘kamu‘..)

Advertisements

Ada saat di mana mencari seseorang untuk dicintai ada di akhir daftarku. Berjalan sunyi sendiri di pantai lebih menarik bagiku dibanding dirangkul dalam kehangatan cinta. Terlalu banyak hal yang kompleks dalam bercinta. Aku tak butuh peduli dengan seseorang kecuali pada diriku sendiri.

Sekarang aku merasa sangat BODOH. Aku tak mengerti apa yang dapat membuatku berpikir bahwa aku dapat bertahan tanpa bantuan orang lain. Aku tidak melihat pentingnya sebuah hubungan. Bukankah kehadiran seseorang dapat digantikan oleh binatang peliharaan?

Aku merasakan kesendirian yang tak tergambarkan. Aku hanya bisa menyangkal bahwa aku memerlukan seseorang. Kerja dan prestasi tak dapat memuaskan kekosongan, bahkan karena egoku aku takkan mencarimu.

Aku masih tidak mengetahui apa yang kamu lihat dariku.  Aku pikir aku membodohi semua orang bahwa aku tak membutuhkan siapa-siapa. Kenyataannya, aku membutuhkanmu sepanjang hidupku. Kamu melengkapi hidupku dan mengisi kekosongan hatiku.

Aku mencintaimu setiap hari, sekarang dan selamanya..

Your Guardian Angel…

When I see your smile.. Tears runs down my face I can’t replace.. And now that I’m stronger, I’ve figured out..
How this world turns cold and it breaks through my soul.. And I know.. I’ll find deep inside me I can be the one.

I will never let you fall.. I’ll stand up with you forever.. I’ll be there for you through it all.. Even if saving you sends me to heaven

It’s okay. It’s okay. It’s okay…

Seasons are changing, And waves are crashing.. And stars are falling all for us..
Days grow longer and nights grow shorter.. I can show you I’ll be the one

I will never let you fall.. I’ll stand up with you forever.. I’ll be there for you through it all.. Even if saving you sends me to heaven

Cuz you’re my, you’re my, my, my true love, my whole heart
Please don’t throw that away

Cuz I’m here for youPlease don’t walk away and..
Please tell me you’ll stay woah, stay woah

Use me as you will
Pull my strings just for a thrill

And I know I’ll be okayThough my skies are turning gray

I will never let you fall

I’ll stand up with you forever
I’ll be there for you
through it all
Even if saving you sends me to heaven

*********
Link youtube untuk ngedengerin lagunya >> http://www.youtube.com/watch?v=OL_C97Unibw
*********

The Guardian Angel dari Red Jumpsuit Apparatus,.

Lagu indah ini jadi sering saya dengarkan akhir- akhir ini… Lagi inn sama hati saya kali ya? 🙂

Mungkin dalam sederhananya lagu ini maksudnya begini,,, “Berusaha untuk selalu ada dan melindunginya.. Apapun yang terjadi entah itu susah senang sedih asem manis pahit… Yang jelas hingga titik darah penghabisan..“. Seperti salah satu bagian yang saya suka, “Use me as You will… Pull my strings just for a thrill… And I know i’ll be okay.. Though my skies are turning gray…“. Bagian ini seperti menceritakan tujuan saya untuk orang yang saya cintai saat ini…

Saya akui saya memang masih payah soal cinta- cintaan… Tapi pasti Tuhan memberi jalan bagi yang mau berusaha…

Satu pernyataan yang saya sering dengar dari orang- orang,”Kalau kamu gak bisa berlari seperti yang lain, maka berjalan saja tak apa, pokoknya jangan diam… karena sebenarnya impian kita gak kemana- mana, sudah ada didepan sana saat kita minta pada yang Maha Kuasa.. Tinggal bagaimana konsistensi kita untuk mencapainya“… Artinya pelan- pelan dulu tak apa.. yang penting tetap terus berusaha dan berdoa…

Melangkah menuju titik, lakukan yang terbaik… 🙂

Tulisan ini saya dapat dari mengkopi pertanyaan2 di notes fb teman saya yg bernama ‘Aprilingga Rahmat Dani alias Khodir” kemudian menjawabnya… 😀

1) Copy dengan CTRL+A lalu dgn masih menahan CTRL, pencet C
2) Paste ke notes anda dengan CTRL+V
3) Hapus jawaban saya, monggo diisi sesuka hati
4) Sebarkan cintamu dengan nge-tag tag tag and tag ke 20 org temanmu

P.S. ganti judulnya

• Orang – orang berkata kalo gw….
si kurus yang baik hati dan tidak sombong tapi suka mencelakakan orang..haha

• Kalo dapet 1 milyar gw pasti…
Loncat dari gedung lantai 72, kalo mati brati kenyataan.. haha

• Klo kejebak macet gw…
ngupil aja deh….. ngupil is the best choice… 😀

• Indonesia adalah negara yang…
bukan di presideni pak obama..

• Mantan gw…
cantik sihh… sayang tukang ngupil… haha

• Klo berada di depan kuburan M.J…
Yasinan..

• Hidup ini penuh dengan…
panggung sandiwara..

• Tak ada tempat yang indah selain…
surga.. yaiyalah.. 😛

• Ke mana pun gw pergi, pasti bawa…
..bukan bawa.. tapi ngendaraiin. Motor….

• Kalo divonis kanker…
jangan donk… g bisa traktir2 temen aq jadix… (kantong kering)

• Pagi-pagi enaknya makan…
ati.. tiap pagi makan ati terus aq…… 😦

• Pekerjaan yang paling membosankan di dunia adalah…
ngenteni bayaran.. (menanti gajian…)

• Hal yang paling mengerikan di dunia adalah…
ketika deadline mendekat..

• Bencana alam itu…
bentuknya berupa deadline yang mendekat terus tanpa ada istirahatnya.. HORROR!

• Waktu SMA gw dikenal sebagai…
sayangnya gw g p’nah sma, gw smk chuy..!!

• Saat yang paling tenang, saat…
arema mengalahkan Manchester United 9 – 0..

• Paling males kalo ngelihat…
kaca, cermin dsb..

• Kalo orang ciuman di depan gw…
minta dikit donkk… hehe….

• Gw pengen banget…
ke bali chuy… cari bule di pinggir pantai… haha….

• Hape gw bagus, tapi alangkah bagusnya lagi klo gw bisa beli…
pabrik hape..hahah

• Wanita2 cantik dan seksi di dpan gw sambil ketawa2 keras2, dalem pikiran gw…
gila ya mbak??

• Pria dengan jeans robek”, baju hitam gambar tengkorak, ngerokok, nongkrong depan circle-K, dalem pkiran gw…
abis glundung dari gunung bromo ya mas??

• Orang yang sok imut dan sok childish…
d makan hidup2!!!!

• Lagi jalan, ada yang lewat pake motor bilang “fuck you”…
Di suruh turun trus diceramahin… “weleh2… jagalah hati, jangan kau kotori… sucikan hati, lentera hidup ini” (eh, nyanyi donk itu? haha)

• Mama papa bilang “kapan nikah?” …
Kawin dulu aja deh maa, nikahnya belakangan..hahah

• Afgan datang ke rumah…
siapa ya?? ooo… pembantu baru… ayo masuk… udah ditungguin dari tadi loo…

• Kalo tengah malem ditelepon pacar…
kenapa?? aq hadir di mimpimu kah kug sampe nightmare??

• Kalo besok kiamat dateng…
tobat sekarang sebelum terlambat..

Huh…

kumendekat…
kau berlari….
kini kau didekat…
tiba- tiba ku tak mau kau disini..

Maaf, aku sudah berbalik memutar arah…
walau kadang dihati ada sedikit rasa ingin bersama…

13 february 2010

Di dalam sepetak kamar kos tanpa suara.
huh…!! suram…

ALASAN…

1.Terlambat ngantor itu berarti orang cerdas karena dia hanya membutuhkan waktu yg lebih singkat untuk menyelesaikan pekerjaannya dibanding rekan2nya!

2.Facebook-an saat jam kerja berarti orang itu hebat mampu melakukan beberapa aktifitas pada saat yg sama!

3.Makan Siang Kelamaan: Berarti orang tersebut pekerja keras karena membutuhkan energi yang cukup besar untuk mengembalikan tenaga!

4.Pulang Awal: Itu berarti berlapang dada karena membiarkan rekan rekan berperan & tampak berprestasi karena menyelesaikan pekerjaan yg sudah kita mulai dr pagi

5.Tidak Masuk Kerja: Itu berarti loyalitas tinggi sampai sakit demi membesarkan perusahaannya

Saya baru 2 minggu dalam perantauan di Jakarta, tapi sudah terasa sekali perbedaan watak orang- orang Jakarta dan Malang.. Gak seperti kebanyakan orang malang yang lebih suka santai dan kalem terhadap orang lain, Orang2 Jakarta jauh lebih keras dan gak suka bertele- tele.

Keras… itu kadang bisa membunuh keyakinan setiap orang, tak terkecuali saya…
Yup! Cukup menakutkan! Tapi yang penting selalu ingat Tuhan dan Apa tujuan saya ke kota ini..

Di tengah2 kerasnya ibu kota itu, akhirnya saya memilih lagu ini buat jadi sountrack saya…. lebih enak di nyanyikan bersama… SMANGAT!!

OASIS – WHATEVER

I’m free to be whatever I
Whatever I choose
And I’ll sing the blues if I want

I’m free to say whatever I
Whatever I like
If it’s wrong or right it’s alright

Always seems to me
You always see what people want you to see
How long’s it gonna be
Before we get on the bus
And cause no fuss
Get a grip on yourself
It dont cost much

Free to be whatever you
Whatever you say
If it comes my way it’s alright

You’re free to be wherever you
Wherever you please
You can shoot the breeze if you want

It always seems to me
You always see what people want you to see
How long’s it gonna be
Before we get on the bus
And cause no fuss
Get a grip on yourself
It don’t cost much

I’m free to be whatever I
Whatever I choose
And I’ll sing the blues if I want

Here in my mind
You know you might find
Something that you
You thought you once knew
But now it’s all gone
And you know it’s no fun
Yeah I know it’s no fun
Oh I know it’s no fun

I’m free to be whatever I
Whatever I choose
And I’ll sing the blues if I want

I’m free to be whatever I
Whatever I choose
And I’ll sing the blues if I want

Whatever you do
Whatever you say
Yeah I know it’s alright

Whatever you do
Whatever you say
Yeah I know it’s alright

Cerita ini dimulai dari beberapa waktu yang lalu, saat saya telah menyelesaikan ujian akhir sekolah dan tinggal menghitung hari saja saya tidak akan duduk di bangku sekolah lagi dan segera pergi meninggalkan sekolah. Waktu itu saya mulai berpikir untuk merubah jalan hidup saya. Tentu saja alasannya karena setelah lulus nanti, hidup yang sesungguhnya baru akan dimulai, dan memulai kehidupan yg sesungguhnya itu tidaklah mudah.

Mungkin bisa saya mulai dari merubah cara berpikir saya.

Itulah yang muncul pertama kali di benak saya soal rencana mengubah jalan hidup saya.. Maka saya mulai belajar mengubah cara berpikir saya.

Hei, tapi saya harus mengubahnya seperti apa? Kearah mana saya harus menjalankan otak saya?

Ternyata merubah cara berpikir itu pada praktiknya tidaklah mudah..
Setelah dua bulan saya tidak duduk lagi di bangku sekolah, saya merasa tidak ada perubahan pada cara berpikir saya, atau cuma kadang2 saja saya merasa berubah. Merasa kadang masih tetap dan kadang berubah itulah yang membuat saya jadi ‘seperti‘ orang plin- plan, dan membuat pandangan tentang saya di mata si A dan si B tidak sama, itu juga yang membuat saya merasa ‘seperti’ tidak punya jati diri..

Hampir tiga bulan berlalu,. Saya terkejut melihat hasil psikotest yang di berikan pak Agus (bos sekaligus guru saya) kepada saya. Waktu itu dia menyuruh saya menggambar di sebuah kertas yang telah dibagi garis menjadi enam kotak.. Di setiap kotak telah di gambar titik atau garis yang berbeda- beda, dan saya diharuskan untuk melanjutkan titik atau garis di setiap kotak tersebut menjadi sketsa yang berbeda..

Saya mulai menggambar sesuatu yang abstrak.

Saya mengubah garis dan titik menjadi gambar kartun yang bila saya kumpulkan pada guru animasi pasti mendapat nilai sempurna.. Tapi bila di artikan maknanya, sama dengan tidak ada artinya sama sekali… bukankah itu bisa disebut abstrak. Intinya, dari hasil psikotest tersebut dapat disimpulkan bahwa cara berpikir saya masih sama, benar- benar tidak ada perubahan..

Sejak setelah mengetahui hasil psikotest tersebut, saya melihat lagi kemasa lalu dan mulai merevisi lagi diri saya.

Apa yang salah??

Sambil melihat kebelakang diri saya sendiri, saya juga melihat masa lalu orang lain yang saat ini sudah ‘sukses’. Saat saya melihat masa lalu orang lain itulah saya baru sadar, tak ada satupun dari mereka yang bernafsu untuk merubah pola pikir mereka.

Mereka cuma menuju pada satu titik yaitu tujuan.

ya, mereka memang tidak merubah cara berpikir. Hanya saja pikiran mereka terfokus pada satu tujuan hidup yaitu impian mereka, kemudian mereka saling menyelaraskan sikap mereka dengan impian masing- masing. Dan tanpa sadar, dengan sendirinya pola pikir mereka berubah..

Itu yang salah.. Saya tidak punya tujuan..


Sebelumnya saya memang punya pesawat yang bagus dan kuncinya sudah ada di tangan, lalu saya juga punya kemampuan untuk menerbangkan pesawat saya. Tapi saya tidak memiliki tujuan.. Akan kemana pesawat saya terbang? Utara?Selatan?Timur?Barat? Atau saya cuma berputar- putar saja di udara lalu kemudian jatuh karena kehabisan bahan bakar??

ITB??

400px-Itb

Mungkin awal mula ITB seperti ini ya? Hehehe..

(foto by tololpedia)

Pikiranku sedikit mendongak kebelakang.. Mencoba sebentar saja tak menatap hari ini yang terasa sangat realistis..

Memandang seberkas kisah tentang kebersamaan, rivalitas, egoistis dan egosentrisme. Yang kalau dibaurkan pasti menjadi persahabatan yang indah..

Dimulai dari melewati sebuah universitas kecil dan sekolah2 yang saling berdampingan. lalu melangkah sedikit, terlihatlah sawah2 yang membentang sangat luas.. Ya, kepuh. Daerah terpelajar yang indah bukan main. Satu belokan lagi ke kanan, ada deretan rumah2 yang berdiri sok megah, sebuah masjid dan pos satpam berdiri di deret paling depan. Bagai pemimpin deretan rumah para elit kepuh itu.

Hingga pada akhirnya berdirilah aku di depan rumah bercat biru dan berpagar hitam.. Rumah yang terasa paling megah di antara rumah2 lainnya, namun terlihat sangat tak nyaman dari luar. Wajar saja, rumah itu nampak seperti manusia tongos yang bergigi cuil2 sedang menguap. Berdaya arsitektur tinggi memang, tapi jelek sekali..

Dulu di dalam rumah itu ada 8 anak muda tukang mengacau, 2 orang tukang suruh kurang ajar, dan… satu orang guru yang teraniaya. Haha..

8 anak muda itu terdiri dari 2 org cewe'(rara n usy), lalu 6 orang cowo'(tunggul, vandem, airis n aku sendiri, lalu rangga dan soni yang datang paling akhir). Mereka mengaku PKL(praktek kerja lapangan) di tempat itu, tapi lebih tepat disebut main2 atau liburan sekolah penuh selama setahun. Lha emang, pengalaman kerja apa yang didapat dari tempat itu? Sungguh telah masuk ke jalan yang sesat para anak muda itu..haha.

Di setiap malam, setidaknya ada 6 anak muda yang “dugem” di rumah itu. Meledakkan sound system bekas bersuara cemprenk demi mengganggu warga di radius blok B. Sungguh ironis, komplain demi komplain dari pak rt setempat membuat kami semakin bersemangat untuk dugem! Semakin meledak- ledak pula musik kami! Ooo yeahh!! \m/(*o*)\m/

di siang hari, kerjaan yang cewek adalah jadi juru masak dan pemuas sang guru yang teraniaya. Sedang yang cowok menggoda wanita depan rumah(untuk maslah ini awalnya aku tak ikutan, karena di kelompok cerdas ini orang yang paling buta soal goda menggoda cewek adalah aku). Mereka memanggil – manggilnya dengan nama “ERIKA..!”. Itu sejenis nama samaran karena dengan memalukannya, para manusia cerdas ini tidak mengenal nama aslinya setelah hampir dua bulan sejak menyinggahi daerah kepuh nan indah permai itu.. Apa mereka tidak merasa maluuu??? Karena terkena dampaknya aku jadi ikut- ikutan beringas..

Dua bulan setengah.. Setelah Kami taubat dan sadar telah menjadi orang yang nampak sangat konyolll.. Hingga pada akhirnya 2 orang datang, masuk melengkapi komunitas cerdas ini.. Rangga dan Soni.. Kami lengkap jadi delapan

Rangga laksana turun dari langit… Sejak awal kedatangannya, dia bisa menggetarkan hati wanita depan rumah tanpa menggodanya.. Dia memang hebat soal gebet mengebret! Bahkan sejauh ini yang kutahu rekornya adalah punya 4 pacar bersamaan dan 4 orang pacar itu putus secara bersamaan.. Tapi menurut rumor yang beredar kini dia sudah taubat karena seorang wanita.. Apluusss buat wanita itu!!!

(bersambung dulu y..)